5 Keyakinan dalam Diri, Jika Anda ingin Kaya !

By | May 5, 2015

5 keyakinan diri untuk kayaOtak manusia pada dasarnya hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara. Kebanyakan orang miskin sering berkata “cinta akan uang adalah akar dari segala kejahatan”. Tapi berbeda dengan apa yang dikatakan orang kaya, bahwa “kekurangan uang adalah akar dari segala kejahatan”. Apabila sesuatu hal yang Anda miliki dikaitkan dengan kesengsaraan, maka kita akan dijauhi. Sebaliknya, jika hal yang Anda miliki dikaitkan dengan kenikmatan, maka Anda akan didekati.

Kebaikan dunia tidak bisa lepas dari terwujudnya kualitas hidup yang meliputi kesejahteraan harta. Sedangkan miskin, keterbelakangan, bodoh, dan kekurangan lainnya bukan menjadi cita-cita Islam. Firman Allah SWT dalam surah Al-Qashsash ayat 77 juga menjadi landasan untuk memperoleh kesejahteraan ekonomi

وَٱبْتَغِ فِيمَآ ءَاتَىٰكَ ٱللَّهُ ٱلدَّارَ ٱلْءَاخِرَةَ ۖ وَلَا تَنسَ نَصِيبَكَ مِنَ ٱلدُّنْيَا ۖ وَأَحْسِن كَمَآ أَحْسَنَ ٱللَّهُ إِلَيْكَ ۖ وَلَا تَبْغِ ٱلْفَسَادَ فِى ٱلْأَرْضِ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُحِبُّ ٱلْمُفْسِدِينَ
Artinya : Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS: Al-Qashash Ayat: 77)

Ayat itu memiliki makna :
1. Masalah keduniaan yaitu berusaha untuk kaya melalui jalan yang halal.
2. Selalu berbuat baik kepada orang lain.
3. Larangan Allah untuk tidak membuat kerusakan di bumi.

Kita kembali ke laptop 🙂 , mari kita susun ulang lagi keyakinan kita tentang uang atau pun tentang kaya. Kita harus bulat, bahwa kaya dan banyak uang baik adanya. Inilah lima keyakinan yang bisa membuat Anda menjadi kaya :

Anda punya bisnis? berarti WAJIB PUNYA WEBSITE untuk Kampanye profile usaha Anda di internet agar dikenal masyarakat Luas. Urusan website? Kunjungi ADROHOST.COM !

1. Uang banyak bisa menolong orang yang hampir mati. Karena dengan Anda banyak uang, Anda bisa membantu orang-orang yang sedang kesusahan. Bahkan orang-orang yang sedang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk ke rumah sakit.
2. Betul, uang memang tidak dibawa mati, makanya jauh lebih baik meninggalkan warisan daripada tidak meninggalkan apa-apa. Saat Anda meninggal, Anda pasti tidak akan membawa uang sepeser pun, tapi apa Anda mau meninggalkan orang-orang yang Anda sayangi dengan keadaan kesusahan?
3. Betul, uang tidak bisa membeli cinta, apalagi tidak punya uang sama sekali. Uang tidak bisa membeli cinta, tapi uang bisa membuat orang Anda cintai bahagia, dengan memberikan apa yang mereka inginkan.
4. Betul, uang tidak dapat menyelesaikan. Tapi dengan uang yang banyak, bisa menyelesaikan masalah dengan gaya yang tersendiri.
5. Kurang uang adalah membuat orang rebutan warisan.

WARNING :
kekayaan hanyalah SARANA, bukan TUJUAN… pada saat sarana Anda jadikan tujuan, maka tujuan hidup Anda tidak akan pernah tercapai…

Itulah 5 keyakinan yang bisa Anda tanam di dalam pikiran Anda, untuk mengubah mindset Anda, bahwa kaya itu baik, dan Anda harus bisa mencapai kekayaan itu. Agar bisa mengubah masa depanmu, keluargamu, dan orang lain. Ada pendapat lain? Silahkan komen! 🙂

One thought on “5 Keyakinan dalam Diri, Jika Anda ingin Kaya !

  1. dertyo.xyz

    Jika Anda ingin menjadi orang yang lebih mudah bergaul atau menjadi lebih baik di sekolah, Anda bisa membuat rencana dan mulai melaksanakannya. Mungkin Anda akan menjadi anak yang paling mudah bergaul di sekolah atau pada acara pidato perpisahan kelas, Anda bisa berhasil membangun kepercayaan diri Anda dengan membuat rencana untuk mulai mengubah diri menjadi lebih baik.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti-Spam Quiz: