Pilih Mana? Jadi Karyawan, PNS, atau Pengusaha

By | October 18, 2014

Kalo di suruh milih, antara KARYAWAN, PNS, ATAU WIRAUSAHA agan pilih mana? Terserah mau dalam bentuk apa, apakah dalam mencari menantu, mencari istri, mencari suami, ataupun dalam menentukan masa depan agan apakah menjadi KARYAWAN, PNS, ATAU WIRAUSAHA. Mohon share di kolom komentar !

1. KARYAWAN

Kalo ini hidupnya menyeramkan, berusaha agar tidak di pecat, berusaha agar gajinya besar di akhir bulan, berusaha agar dia naik pangkat walau gak naik-naik, berusaha agar pengeluaran sekecil-kecilnya. Agan gak tau kalo dengan jadi karyawan maka jadi kambing perah sama yang di atas, mereka cuma bisa ngasih target dan target. “ehh.. loe orang kalo bisa mencapai target 5 penjualan mobil bulan ini, tar gaji ente ane naikin dari 3juta jadi 3,5 juta” nah… kalo uda tercapai penjualannya 5 unit mobil tar di kasih target lagi, “ehh loe orang kalo bisa menjual 20 unit mobil bulan ini tar gaji loe orang ane naikin dari 3,5 juta jadi 4 juta”. Lantas agan berusaha keras agar penjualan meningkat, banting tulang mikir 7 keliling biar target tercapai hanya demi 500 ribu. Agan gak tau kalo tu bos lagi ongkang-ongkang kaki di rumah, gimana enggak, dengan agan berusaha mencapai target dengan kenaikan gaji 500 ribu, bos bisa mendapatkan untung sampe 50 juta per penjualan. Kalikan aja dengan 5 unit mobil, terus kali lagi dengan 20 unit mobil. Agan jadi sapi perah. Setuju gak sih?

2. PNS

Kalau PNS sih jelas, hidupnya di tanggung sama negara, mau agan pinter atau gobl#k sekalipun gak bakal kelaperan. Yahh… kayak ternak gitu deh (maaf, agak kasar ngomongnya yak. xixii.. piss). Kenapa? ya karena kenyataannya sekarang, banyak oknum PNS yang cuma datang, absen, duduk manis, diam, pulang, udah deh. Awal bulan agan dapet gaji. Enak kan??? hahahaaaa… maaf ya yg buat PNS, gak semua PNS kok kayak gitu, ada juga PNS yang bener-bener PNS, ane cuma mengkritik PNS yang bo’ongan aja. Soalnya sekarang banyak tuh oknum PNS yang masih jam kerja tapi uda keluyuran keluar, shoppinglah, inilah, itulah. Ada juga guru yang gak pernah ngajar siswanya, tapi cuma manggil ketua kelas, suruh tulis ulang buku atau meringkas dari halaman sekian sampe halaman sekian (Jiaahhh… ane uda beli buku mahal2 isinya lengkap lengkip di suruh tulis ulang, apa gunanya ane beli buku kalo harus nulis lagi?). Ada juga PNS yang kerjanya di kantor pemerintahan, tapi cuma teken absen doang, abis itu gak tau deh kemana. Enak kan kerjanya??? Sekali lagi, ini kritikan untuk oknum PNS yang kerjanya gak bener.

Anda punya bisnis? berarti WAJIB PUNYA WEBSITE untuk Kampanye profile usaha Anda di internet agar dikenal masyarakat Luas. Urusan website? Kunjungi ADROHOST.COM !

Kekurangannya kalo jadi PNS, gajinya ya segitu-segitu aja, kalo pun nambah paling seberapa, kecuali kalo agan PNS yang kayak g#yus. Piss… sampe kapanpun agan gk bakal kaya kalo cuma jadi PNS, bahkan walau sampai 7 turunan sekalipun, karena PNS itu pengabdian bukan cari kekayaan.

3. PENGUSAHA

Kalau yang ini gak cepet kaya ya cepet miskin? Kenapa? Karena awal mula membangun bisnisnya ya antara berada di ujung tanduk, kalau gak sukses ya bangkrut, kalau gak kaya ya miskin. Makanya mereka yang berbisnis ini pemain beresiko tinggi. Tapi kalau jadi pengusaha, agan jangan heran kalau dalam waktu 5 tahun bisa jadi miliarder, dalam tempo 5 tahun udah bisa menghasilkan ratusan juta perbulan (tergantung bisnisnya apa). Bahkan dalam waktu 5 tahun agan bisa aja sukses meraih passive income.

Kalau kekurangannya sendiri ya yang kayak ane bilang di atas, kalau gak sukses ya gagal, kalau gak kaya ya miskin. Tapi harus tau, GAGAL itu bukan saat usaha bangkrut atau jatuh, tapi GAGAL itu adalah saat dimana putus asa dan menyerah. Jadi intinya pengusaha itu gak ada gagalnya, selama dia bangun kembali saat terjatuh, maka ia akan meraih kesuksesan itu. Ingat juga bahwa Allah gak melihat seberapa besar modal yang agan keluarkan untuk melakukan bisnis, tapi dari seberapa banyak do’a dan seberapa banyak agan bangun kembali saat terjatuh.

kalau teman2 blogger sejagad di sini pilih apa? KARYAWAN, PNS, ATAU WIRAUSAHA, atau barangkali ada yang milih PENGANGGURAN?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti-Spam Quiz: